Jumat, 17 Februari 2012

Kenyataan Pahit dan Menegangkan

halo. udah lama gw gak update blog. dan sudah diminta untuk update oleh temen. (satu orang doang sih yang bilang kenapa blog gw gak diupdate lagi).

eniweeeii, beberapa minggu yang lalu saat gw galau nggak ada kerjaan selama liburan kuliah, akhirnya gw dapet kerjaan jadi panitia job fair di UGM. dua minggu sebelum hari H, gw udah ngeshift untuk bantuin bagian pengambilan kartu member penyelenggara acara yaitu ECC (Engineering Career Center). minggu pertama berjalan dengan lancar kecuali pas hari jum'at pulang dari ngshift, badan gw langsung ngedrop, kena flu. dan baru kali itu badan gw ngdrop gara-gara flu. dan malemnya eyang buyut gw meninggal. dan gw nggak bisa ngapa-ngapain karena terkapar tak berdaya di tempat tidur. sedih.

gimana enggak? gw masih inget waktu kecil dulu, gw dikasih kalung emas sama eyang buyut gw. terus dikasih uang jajan (waktu itu 500 rupiah udah oke banget buat jajan). terus tiap lebaran dikasih uang jajan. ya, banyak kenangan dari eyang buyut yang masih membekas. tapi, mungkin itu yang terbaik untuk eyang buyut yang udah berumur kurang lebih 92 tahun dan selama dua tahun terakhir melawan penyakit strokenya. semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau dan diberi tempat yang terbaik di sisi Allah. amiin.

kembali ke masalah kerjaan. minggu kedua berjalan dengan lancar sampai hari H. dan gw masih inget dua hari job fair digelar, GSP UGM penuh dengan ribuan orang nyari kerja. since banyak perusahaan yang menawarkan gaji yang oke seperti Chevron, Freeport, ASTRA, sudah pasti banyak sekali yang dateng. bahkan dari luar kota. inget waktu itu, panitia diwajibkan dateng pukul 06.30. dan saat gw nyampe di lokasi, udah ada aja orang-orang yang mau nglamar kerjaan di GSP itu. busyeeet daaahhh.. takjub dan nggak percaya.

ini membawa kita ke judul posting ini. kenyataan pahit buat mahasiswa yang udah lulus untuk nyari kerjaan. banyak banget pesaing kita yang (mungkin) mengincar pekerjaan yang sama dengan yang kita incar. misalnya aja waktu di job fair, PLN membuka stand. hari kedua job fair, setelah panitia selesai briefing pagi dan foto-foto, di lantai 1 GSP udah ada antrian panjang para pelamar kerja yang mau nglamar di PLN. dan begitu stand PLN dibuka, langsung itu kerumunan orang-orang tadi berlarian menuju spot yang udah disediakan buat masukin data di PLN. *ckckckck*

itu pula yang jadi kenyataan yang menegangkan setelah lulus kuliah. dan mulai bertanya "MAU NGAPAIN HABIS LULUS KULIAH??". dan bahkan pertanyaan ini sudah mulai menghantui gw yang bahkan skripsi aja belum.

WELCOME TO THE REAL WORLD!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar