Minggu, 19 Februari 2012

Manusia Setengah Siluman

ini hari minggu terakhir di masa liburan kuliah. besok senin udah mulai masuk kuliah. antara seneng dan sedih. seneng karena nggak galau gulang-gulung kayak semangka di rumah, sedih karena bakalan ketemu sama rutinitas yang agak membosankan dan bertemu dengan tugas-tugas kuliah yang bakalan bikin galau. *God, kapan gw itu nggak GALAU menjadi pertanyaan penting dan komen penting temen-temen gw*

eniwei, tadi pagi, seperti biasa tiap hari minggu pagi gw dan keluarga kecuali kakak gw yang udah kembali ke habitatnya di salah satu hutan di kalimantan minum teh. dan ada mbak yang biasanya bantuin di rumah. pas itu lagi ngomongin waktu kemaren jumat emak gw lupa ngasih uang buat belanja harian, means buat masak hari itu. jadi ceritanya begindang.

jumat pagi emak gw berangkat kerja pagi-pagi. tanpa curiga, gw ngendon di kamar habis bantuin rutinitas pagi di rumah. di kamar aktifitas gw cuma ngendon di depan laptop. main games dan baca novel. nggak gw sadari, gw ngendon di kamar sampai jam setengah sebelas dari jam setengah tujuh. gara-gara kebelet buang air kecil keluarlah gw dari kandang gw. dengan berlari-lari kecil, gw masuk ke kamar mandi. keluar dari kamar mandi, tanpa ba bi bu gw berencana masuk lagi ke kamar. tapi... cittt *suara rem berbunyi* gw dipanggil mbak yang bantuin di rumah.

saat itu mbak-nya lagi berdiri di depan kompor. menggoreng telur. dan kemudian berkata "Ibu tadi lupa ya nggak ngasih "tinggalan"?" *"tinggalan" means uang buat belanja* dan gw pun menjawab "Iya tho?"
Mbaknya: "Iya, makanya aku ndak masak. cuma tak gorenin telor sama sop-nya aku panasin. Gak papa tho?"
gw *dengan tampang bego*: "Oh, yaudah ndak papa"
Mbaknya: "Lha tadi tak kirain kamu kuliah e.."
gw: "Oh..hahahha"

gw pun berlari ke kamar dan segera meng-sms emak gw. dan kemudian abah pulang dengan membawa lauk masakan padang. *horeeee*


cerita itu dibahas sama abah gw, adik gw, dan emak gw. mereka bilang, gw emang hobi "ndekem" di kamar. seharian nggak keluar kamar. abah gw sampe bilang kalo di rumah bisa nggak ketemu gw seharian cuma gara-gara gw "angkrem" di kamar. kebiasaan ini terus mereka hubungin sama guru gw - beliau seorang kyai, dan gw selalu kagum sama beliau dengan nasihatnya - yang emang lebih suka di dalam kamar. beliau nggak akan keluar kamar kalo nggak penting banget. dan kemudian mereka bilang "emang pantes kamu jadi murid kesayangan, orang hobi ndekem di kamar aja sama".

dan kemudian adik gw menyeletuk : "Mbak ki pancen Manusia Setengah Siluman. Ada, tapi dikira nggak ada."

dan resmilah sebutan itu buat gw di rumah. *plok plok plok*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar