Jumat, 20 Januari 2012

Harapan dan Mimpi

waktu gw kecil gw berharap besok kalo udah gedhe gw jadi dokter. alasannya? masih nggak tahu sampai sekarang. tapi kayaknya waktu itu gw ngerasa jadi dokter itu keren, soalnya temen-temen gw pengen jadi polwan, abri, dan lain-lain. lucu adalah ketika adik gw ditanyain besok kalo gedhe mau jadi apa. dia jawabnya mau jadi tukang traktor. kayak Pak Santoro. Pak Santoro itu tukang traktor yang dulu terkenal di lingkungan rumah gw, tiap dia lewat pasti ada aja anak kecil yang keluar dari rumah. cuma buat liat Pak Santoro naek traktor.

mungkin terdengar lucu, apalagi adek gw paling kecil pengen jadi orang gila. ngakak sejadi-jadinya. tapiii.. itulah mimpi kita. bebas bebas aja dong mau jadi apa kita di mimpi kita. bahkan ketika apa yang kita impikan itu bisa dibilang aneh, lucu, atau mungkin unreachable. dan sebagai a day dreaming professional, ketika kita bermimpi itu kita bisa sejenak melepaskan beban yang ada di hati dan otak. ketika kita bermimpi, kita jadi ingin mewujudkannya untuk jadi kenyataan dan kemudian kita berharap itu benar-benar terjadi.

gw sangat suka bermimpi. berfantasi. apalagi ketika itu mampu sedikit mengingatkan gw bahwa gw masih punya bagian lain dalam hidup gw yang indah, tidak ternoda oleh hiruk pikuk masalah dunia. *tssaahh* dan gw berharap gw bisa mewujudkan mimpi gw. banyak list yang ada di mimpi gw untuk tahun 2012 ini. misalnya aja dapet beasiswa ke luar negeri - terutama ke eropa -, dapet nilai bagus di semester 5 dan 6, dan paling penting adalah tahun ini gw pengen menjadi tahun yang lebih menarik dan bikin hidup gw bahagia dibanding tahun kemaren.

kadang gw bertanya, ada orang-orang yang sering bilang - di sinetron- "hidup gw udah nggak berarti", "gw udah nggak punya harapan" dan lain-lainnya. gw bertanya, trus ngapain elu ngomong kayak gitu? ngeluh? emang dengan ngeluh Tuhan mau ngrubah hidup elu? ngeluh itu cuma jadi tanda kalo elu itu makhluk lemah. elu nggak mau berjuang buat hidup elu. kalo elu aja nggak mau berjuang buat hidup elu, ngapain juga Tuhan mau ngrubah hidup elu? dan dalam al-quran aja Tuhan udah bilang dengan jelas yang intinya Tuhan nggak akan ngrubah hidup suatu kaum kecuali kaum itu mau ngrubah hidup mereka sendiri. jangan pernah nyalahin orang lain untuk apapun yang terjadi dalam hidup kita. aktor utama hidup kita itu ya kita, orang lain cuma jadi figuran. mereka mungkin dikirim Tuhan buat nyadarin elu, buat bikin hidup elu lebih berarti.

setiap fase kehidupan kita, setiap langkah kita, yang nentuin itu kita. Tuhan ngasih petunjuk jalan yang baik buat kita. ibarat kita lagi di negara antah berantah, Tuhan ngasih marka jalan, papan nama jalan, lampu lalu lintas. So, why should stop hoping? why we are saying that there is no hope when God always gives you a hope? mungkin harapan itu ada dalam bentuk lain.

*fiuh*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar