Minggu, 07 Oktober 2012

Sunday Morning with Fam!

Hari ini adalah hari Minggu. Ahad. Sunday.

Seperti biasa, antara membenci dan menyukainya. Membencinya karena besoknya sudah hari senin, which means kerjaan kudu buruan dikerjain. Menyukainya karena -alasan klise- kumpul bareng keluarga. Biasanya kalo hari minggu, orang tuaku ngajakin jalan-jalan pagi. Hari minggu ini tidak luput dari kebiasaan tiap orang tuaku tidak sibuk tersebut. Dari sabtu malam, mamaku -panggilan ibu- sudah ngomporin jalan-jalan sekalian cari sarapan.

Mama: "Dek, besok jalan-jalan yuk. Sekalian jajan sarapan di utara selokan."
Aku: "Ayoooo.." *semangat 45 gara-gara denger kata jajan*

Oleh karena itu, aku tidur lumayan lebih awal. Jam setengah 12 malam. Bangun jam 5, sholat, dan ganti kostum buat jalan-jalan. Sayangnya, kebiasaan pagi nongkrong di WC mulai kerasa mau muncul. Ya sudah, ke WC dulu. Tapiiii.. menyebalkannya adalah tidak terjadi apa-apa. Akhrinya, berdoa agar nggak mules di jalan, aku bersama kedua orang tuaku dan dua adikku berangkat jalan-jalan. Walaupun buat adikku yang cowok dan ayahku bukan jalan-jalan, tapi lari pagi.

Bersyukurnya aku hidup di desa. Yang masih asri, dengan pemandangan sawah dan petaninya dan rerimbunan pohon. Seger cyin udaranya. Nggak peduli ujan belum dateng, udara tetep seger abis. Di jalan yang termasuk salah satu ring road, aku sekeluarga bertemu, melihat orang-orang yang jalan-jalan, bersepeda dan lari-lari pagi. Suatu pemandangan yang biasa terlihat di hari Minggu. Dan dengan seenaknya, perut saya berulah. Mulai muncul tanda mules. Doh!

Ups. Tugas memanggil! Chao dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar