Kamis, 06 Desember 2012

Obsesi Tidak Sehat?

Tahu kan K-POP?

Yap. Korean Wave dalam bentuk musik yang sedang bergolak dimana-mana. Terutama Boyband dan Girlband.

Kalo jaman dulu, Boyband pasti identik sama Westlife, A1, N-SYNC, Blue. Masih inget lagu "Season in the Sun", "Uptown Girl", atau "You Make Me Wanna"?

Kalo girlband mungkin seperti M2M, Spice Girls?

Sekarang girband dan boyband asal Negeri Ginseng yang sedang jadi gandrungan banyak pemuda-pemudi. Nggak cuma di Indonesia. Tapi juga di daratan barat sana tempat Westlife, A1, Blue tumbuh.

Saya termasuk penyuka salah satu boyband dari korea. Tapi saya telat. Baru beberapa bulan yang lalu menyukai mereka. Dan sekarang semacam terobsesi dengan apapun tentang mereka. Pathetic. Yeah, I Know.

Tapi, menurutku mereka memang punya kemampuan yang bener-bener hebat. Nyanyi, Nari, Nulis lagu, Akting. Kayaknya semua mereka punya. Suara mereka unik. Dan mereka juga bukan sekedar bentukan semalam. Mereka sudah dilatih bertahun-tahun sebelum mereka akhirnya diorbitkan sebagai boyband/girlband. Jadi kebayang kan, latihan bertahun-tahun nggak akan mungkin cuma menghasilkan sesuatu yang ecek-ecek.

Jujur, saya memang lumayan sinis dengan girlband/boyband dari negeri sendiri. Entah kenapa. Maaf lho. Saya memang lebih suka sesuatu yang orisinil, yang kalo dalam masalah ini nyanyi ya yang suaranya emang bener-bener bagus. Bukan cuma bagus di album doang yang ternyata hasil polesan, yang kalo nyanyi lipsync. Pasti orang-orang yang mendengarkan yang memang benar-benar ingin menikmati musik menginginkan sesuatu yang orisinil, yang benar-benar enak didengar, yang benar-benar patut untuk dinikmati.

Saya pun nggak ngerti kenapa kita jadi ngomongin masalah itu. Padahal awalnya saya mau ngomong kalo saya sedang terobsesi sama cowok ganteng anggota boyband asal korea. Hahahahahahahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar